Workshop TIK Bersama SEAMOLEC

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kab. Kendal bekerja sama dengan SEAMOLEC (Jakarta) mengadakan Workshop Pembelajaran Berbasis ICT selama 4 hari (Senin-Kamis, 14-17 September 2009). Wokshop yang berlangsung di SMK Negeri 1 Kendal ini menyajikan materi: pembuatan email, blog, dan materi e-learning dengan dipandu secara langsung oleh para instruktur dari SEAMOLEC.

TIK1TIK2TIK3TIK4

Ada sekitar 100-an peserta yang mengikuti workshop dengan serius. Mereka terdiri dari para pengurus MGMP lintas mata pelajaran, mulai SMP hingga SMA/SMK. Sayang sekali, informasi tentang kegiatan tersebut tidak diumumkan lebih awal dan baru diberitahukan kepada pengurua MGMP via telepon. Akibatnya, banyak pengurus MGMP yang tidak mengetahui kegiatan ini.

Semoga workshop tersebut memberikan banyak manfaat kepada para peserta, sehingga bisa mengoptimalkan fungsi TIK untuk kepentingan pembelajaran.

1 komentar:

  1. sony mengatakan...

    "mengoptimalkan fungsi TIK untuk kepentingan pembelajaran"
    saya setuju dengan kalimat ini... tapi sayangnya ada beberapa guru bahkan kepala sekolah belum mau atau bahkan tidak mau menerapkan di sekolahnya dengan alasan ribet, harus belajar lagi, dan tentunya mahal. di sekolah tempat saya bekerja, ada beberapa guru dan karyawan yang ingin sekali menerapkannya namun petinggi-petingginya masih belum mau menyetujuinya.

Posting Komentar