Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010

Kementerian Pendidikan Nasional akan menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), pada 14-19 Juni 2010 di Surabaya, Jawa Timur. Festival dan lomba ini akan diikuti siswa siswi tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB seluruh Indonesia.

Pembukaan akan dilangsungkan Selasa (15/06) di Gedung Jawa Timur Expo, Surabaya. Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan dan Menengah Suyanto akan membuka acara ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Tujuan lainnya adalah untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, di samping sebagai sarana promosi potensi siswa kepada dunia industri pariwisata.

Festival menyediakan wahana kompetensi putra-putri terbaik Indonesia dalam mengembangkan minat dan talenta yang dimiliki khususnya di bidang seni. Kegiatan ini juga mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.

Secara keseluruhan jumlah peserta dan tenaga pendukung yang mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 di Surabaya sebanyak 3.353 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.139 siswa adalah siswa SMP, SMA, dan SMK berprestasi dari sekolah negeri maupun swasta yang menjadi peserta festival. Dan 1.056 lainnya merupakan peserta lomba dari SLB, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. ***

Sumber: Kemdiknas

4 komentar:

  1. nining mengatakan...

    Semoga sukses dan tujuan dari FLS2N terwujud

  2. YuGo mengatakan...

    JATENG cHayyYYoooOO !!!!!! Ulang kmenangan 2 Thun llu !!!!

  3. taufik mengatakan...

    teruskan perjuangan kami dalam persaingan yang sehat maju anak yogya

  4. YUGO mengatakan...

    akhir.a !!!! kmenangan 2 lalu terulang kmbali !! Jateng juara umum !!!!

Posting Komentar