Hasil Lomba Cipta Cerpen dan Puisi Siswa SMP Kab. Kendal Tahun 2009

lomba1Bidang Dikdas Dinas Dikpora bekerja sama dengan MGMP Bahasa Indonesia SMP Kab. Kendal telah menggelar Lomba Cipta Cerpen dan Puisi untuk sisa SMP Tahun 2009. Lomba berlangsung di gedung PD II PGRI Kabupaten Kendal pada hari Kamis, 23 April 2009 (pukul 08.00 s.d. 16.30 WIB). Sebagaimana kami tulis di sini, lomba tersebut digelar secara berjenjang, mulai tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, dan nasional. Pemenang I, baik lomba cipta cerpen maupun puisi berhak untuk mewakili Kab. Kendal ke tingkat Prov. Jawa Tengah (tempat dan waktu ditentukan kemudian).

Berikut ini nama-nama pemenang berdasarkan hasil penilaian dewan juri:

Pemenang Lomba Cipta Cerpen:






































No.Nama PesertaAsal SekolahJuara

1


Paramestri Sekar KinanthiSMP 1 BojaI

2


Ira HandayaniSMP 3 BojaII

3


Amelia K.A.SMP 3 PatebonIII

4


Kunti Wulan SariSMP 1 BrangsongHarapan I

5


Ika Nur LatifahSMP 1 CepiringHarapan II

Pemenang Lomba Cipta Puisi:






































No.Nama PesertaAsal SekolahJuara

1


Hana Yunita ListantiSMP 1 BojaI

2


Lisna LucyanaSMP PMS PatebonII

3


S. Himatul AliyahSMP 1 WeleriIII

4


Nur Chayati AbadiyahSMP 2 KendalHarapan I

5


Aulia Nur Arisa UlfahSMP 3 BojaHarapan II

Pemenang I, baik lomba cipta cerpen maupun puisi, dengan didampingi guru pembimbing dari sekolah masing-masing, dimohon hadir pada tanggal 1 Mei 2009 di Dinas Dikpora Kab. Kendal, untuk menerima informasi lebih lanjut.

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga makin kreatif dan menjadi pemacu motivasi untuk melahirkan karya-karya sastra bermutu. Peserta yang belum beruntung jangan sampai patah arang. Masih banyak kesempatan untuk terus berkreasi.

Salam kreatif!

5 komentar:

  1. anang mengatakan...

    alangkah lebih baik dan berkualitas lagi kalau aturan lomba betul-betul dilakukan, agar Kendal tidak selalu Keo'k diajang Provinsi dan Nasional. Saya hanya usul : tema di sampaikan pada saat pelaksanaan lomba. Agar kita betul-betul punya anak yang potensi. Seperti kemarin sebagian besar yang menang sudah menyiapkan dari Sekolah. Matur Nuwun Pakde Sawali atas rekap pemenagnya.

  2. admin mengatakan...

    terima kasih masukannya, pak anang. ini akan menjadi bahan evaluasi utk lomba semacam ini pada masa mendatang.

  3. nyah wiek mengatakan...

    aku setuju buangeeet mas anang....taoi untuk cerpen kan tema dah ada, yaitu yang bemuatan kedaerahan. untuk puisi kok selera yuri juga dg tema kedaerahan. padahal di tingkat provinsi untuk puisi gak harus kedaerahan lho...

  4. admin mengatakan...

    hmmm ... utk lomba di tingkat provinsi tema umumnya masih sama, yakni ttg mengindonesiakan daerah, tapi teman khususnya ditentukan langsung di tempat lomba.

  5. ichan mengatakan...

    :arrow: :shock: :twisted: :x :oops: :razz: :roll: :evil: :cry: ;-) :| :x :twisted: :twisted: :roll: :roll: :oops:

Posting Komentar