Jateng Juara Festival Seni Nasional

Sejumlah 104 duta Jawa Tengah yang maju ke Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Surabaya 14-19 Juni lalu, sukses meraih Juara Umum. Keberhasilan itu merupakan kali kedua, setelah yang pertama pada 2008 silam di Bandung.

Mereka membawa pulang 14 emas, tiga perak, satu perunggu, dua kategori harapan I, dua kategori harapan III, dan satu kategori tujuh terbaik. Tim Jateng juga berhak memboyong piala bergilir dari Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Drs Kunto Nugroho HP MSi bersyukur atas prestasi yang didapat tersebut. "Ini merupakan anugerah Tuhan, mengingat perjuangan yang dilakukan peserta tidak mudah dan kompetisi sangat ketat."

Hasil kejuaraan tersebut antara lain, medali emas tingkat TK diraih Sinta (TK Pembina Salatiga) kategori Melukis. Jenjang SD-Dhani Dwi (SDN 1 Pucung Wonogiri) kategori Kerajinan Tangan, Zalimi (SDN 2 Pegulon Demak) kategori Mengarang Bahasa Indonesia *), dan Alviani (SDN Karanganyar 1 Demak) kategori Pidato Bahasa Indonesia.

Tingkat SLB, yakni Yuliani (SLB A YYAT Klaten) kategori Mengarang dan Bercerita, tingkat SMP Astrid Wirastri Prabandani (SMP 2 Purwokerto) kategori Menyanyi Tunggal, serta Tim diraih SMP 2 Rembang kategori Musik Tradisional. Jenjang SMA Danang Adi W (SMA 1 Salatiga) kategori Poster dan Tim diraih SMA 1 Kebumen kategori Band.

Tingkat SMK, Dewi Nur H (SMK 8 Surakarta) kategori Seni Tari Putri, Kristianto (SMK 8 Surakarta) kategori Seni Tari Putra, Peter Ardiansyah (SMK 8 Surakarta) kategori Seni Musik Nonklasik (Gitaris), Tulus Raharjo (SMK 8 Surakarta) kategori Seni Pedalangan (Garap Lakon), serta Ravik Dwi P(SMK 8 Surakarta) kategori Seni Teater (Sutradara). ***

Catatan:
*) Kemungkinan ada kesalahan nama untuk juara kategori Mengarang Bahasa Indonesia tingkat SD, sebab yang mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional adalah peserta dari Kendal (Zaima Hilmi SDN 2 Pegulon, Kab. Kendal).

Sumber: Suara Merdeka

3 komentar:

  1. Mbak Wiek mengatakan...

    :razz: wweeewww..... selamat ya buat para duta jateng... :lol: terutama yg dr SD 2 Pegulon Kendal.....

  2. Riyadi mengatakan...

    Selamat dan Sukses untuk Siswa Jawa Tengah. Semoga kebanggaan ini akan lebih meningkat dan lebih membanggakan lagi pada tahun-tahun berikutnya. Salam.

  3. faris mengatakan...

    waah.,alhamdullilah saya termasuk penyaji terbaik musik tradisional di FLS2N. dari kaltim(samarinda) ;-) :lol:

Posting Komentar