Menggunakan Engine Blogspot

blog mgmpSejak web ini diaktifkan sekitar dua tahun yang lalu, wordpress menjadi mesin utama untuk menggerakkan piranti yang terdapat di dalamnya. Namun, sekitar sepekan yang lalu, web ini tiba-tiba error. Dari pihak hosting menyampaikan informasi bahwa quota untuk blog ini sudah di atas ambang batas, sehingga tidak sanggup lagi digunakan untuk menggerakkan organ-organ penting di dalamnya. Ibarat kena stroke, blog ini jadi lumpuh total. Maklum, hosting yang digunakan yang model gratisan, sehingga tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali hanya mengelus dada dengan napas sesak.

Walhasil, saya pun berulang-ulang untuk mencoba lagi menggunakan mesin wordpress pada hosting gratisan yang berbeda. Namun, celaka, domain mgmpbismp.co.cc ternyata sudah tidak bisa di-addon atau di-parked. Terpaksa, saya mendaftar domain baru yang gratis pula di co.cc dengan alamat domain mgmpbismpkendal.co.cc bermesin wordpress. Yang ingin menengok keberadaan blog dengan domain baru bisa dilihat di mgmpbismpkendal.co.cc. Namun, kalau harus pindah domain, berarti harus menelantarkan nasib para pengunjung yang akan bertandang di mgmpbismp.co.cc.

Alhamdulillah, setelah sedikit berjibaku untuk tetap menggunakan domain mgmpbismp.co.cc akhirnya berhasil juga meski menggunakan mesin yang berbeda, yaitu blogspot. Ternyata blogspot juga tak kalah menarik dibandingkan wordpress. Setelah browsing untuk mencari template yang cocok, akhirnya jadilah blog MGMP Bahasa Indonesia SMP Kab. Kendal seperti yang kita lihat saat ini.

Terima kasih kami sampaikan kepada rekan-rekan sejawat yang telah berkenan ikut serta menghidupkan web ini dengan selalu rutin untuk mengunjunginya. Semoga silaturahmi kita bisa terus berlanjut. Nah, salam peduli anak bangsa. Tetap semangat! ***

1 komentar:

  1. akhmad mengatakan...

    nice post***

Posting Komentar