Persiapan Menjelang Seminar Nasional Film Bertema Pendidikan

seminarseminarMenjelang digelarnya Seminar Film Nasional, Selasa, 30 November 2010, sebagaimana kami informasikan di sini, di sini, dan di sini, kami yang tergabung dalam Kepanitiaan Seminar, terus melakukan persiapan secara intens, mulai checking peserta, tempat, perlengkapan dan segenap properti-nya, hingga susunan acara. Komunikasi dengan Pihak I (Mitra Edukatifa, Unnes Semarang) yang dikomandani Mas Deni Setiawan terus kami jalin, agar kami bisa mengetahui update informasi terakhir tentang kehadiran dua narasumber utama: Deddy Mizwar (aktor dalam Film "Alangkah Lucunya Negeri Ini (ALNI)") dan Zairin Zain (Produser Film "Alangkah Lucunya Negeri Ini"). Selain kedua narasumber utama, juga hadir Budi Maryono (pengamat film dan sinetron) dari Semarang yang diharapkan makin mempertajam dalam membedah film "ALNI" dalam perspektif seorang pengamat.

Alhamdulillah, berdasarkan rapat terakhir yang kami gelar di SMPN 3 Patebon, Kendal, Mas Deni yang ditemani tiga karib lainnya: Mas Padang, Mas Hendra, dan Mas Beni, sudah memberikan sinyal positif, sehingga agenda yang akan digelar insyaallah akan berlangsung lancar. Usai rapat, kami segera meluncur ke lokasi, yakni di GOR SBR Purin Kendal, yang berada di Gang Mangga 4-5 Purin Kendal. Lokasi sangat mudah dijangkau; dari pertigaan Bangjo Purin-Tirto Arum Kendal, langsung meluncur ke Selatan. Lebih kurang sekitar 200-an meter, kita sudah sampai.

Tempat pun sudah beres. Di sana sudah diumumkan bahwa pada hari Selasa, 30 November 2010, gedung yang biasa digunakan sebagai "base-camp" Bulu Tangkis itu akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan seminar. Hanya tinggal memikirkan perlengkapan-perlengkapan lain yang insyaallah siap kami sediakan. Selasa pagi, mulai 07.00, Mas Deni, dkk. juga siap untuk memasang properti untuk pemutaran film "Alni" berdurasi sekitar 105 menit yang akan menjadi bahan diskusi dan seminar utama.

Kami mohon doa restu kepada semua pihak, semoga seminar nasional yang akan digelar nanti bisa berlangsung lancar, aman, dan sukses, sesuai dengan harapan dan semangat kami untuk ikut berkiprah memberikan pencerahan dan peningkatan profesionalisme guru serta para pemerhati dunia pendidikan, bahwa ternyata dunia pendidikan tidak cukup dilihat dari dalam tembok sekolah. Di luar sana, ternyata potret dunia pendidikan kita makin rumit dan kompleks.
Nah, selamat berseminar, semoga ada manfaatnya! Salam peduli anak bangsa!

0 komentar:

Posting Komentar