Informasi Penilaian Buku Teks 2009

BSEBerdasarkan siaran pers dari BSNP, pada tahun 2009, BSNP akan melakukan evaluasi buku teks pelajaran Seni Budaya, Ketrampilan, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi. Penilaian dilakukan dua tahap dengan mennggunakan instrumen yang telah ditentukan. Instrumen penilaian buku teks silakan unduh di sini.

Kesempatan ini terbuka untuk semua guru sesuai dengan bidangnya masing-masing. Setelah bertahun-tahun lamanya dunia pendidikan kita dijejali oleh buku-buku teks yang ditulis bukan guru, kini sudah saatnya rekan-rekan sejawat melakukan kiprah yang bermanfaat bagi kepentingan siswa didik, khususnya, dan untuk bangsa dan negara pada umumnya, dengan menulis buku teks.

Seperti informasi yang disampaikan oleh BSNP, rencananya buku teks yang lolos penilaian akan dibeli hak ciptanya, untuk kemudian diterbitkan menjadi buku murah versi Buku Sekolah Elektronik (BSE). Ayo, persiapkan dari sekarang, supaya tidak terlambat mendaftar.

3 komentar:

  1. DIDI NUDIMAN mengatakan...

    say aada tugas kelompok mengenai buku teks bahasaindonesia mata kuliah analisis buku teks bahasa indoensia

  2. adi asmara mengatakan...

    kalau menurut saya guru ataupun bukan yang penting penulisnya mampu menulis sesuai kaidah2 yg ditetapkan, di Indonesia jangankan guru banyak dosen yang gak mampu menulis. kita harus belajar dari jepang, india, amerika, malaysia. bahwa menulis buku ajar boleh siapa saja yang penting ada konsorsium%2

  3. admin mengatakan...

    hmm.... sepakat, pak adi. semoga saja ada perubahan dalam sistem penulisan buku ajar di negeri ini.

Posting Komentar